Lurah TJU Gelar Rakor Pemilihan Ketua RT dan RW

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dikantor Kelurahan Talang Jawa Utara (TJU) Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dipimpin langsung Lurah TJU, Yoga Firdiansyah S,STP MM, menggelar rapat koordinasi pemilihan ketua rukun tetangga (RT) dan RW.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Kamis (12/12/2019) sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam pelaksanaan itu, dihadiri seluruh Ketua RT dan Ketua RW setempat, staf Kelurahan, kader Posyandu, Babinsa dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Talang Jawa Utara (TJU).

“Rapat koordinasi ini, kita lakukan karena masa jabatan ketua rukun tetangga (RT) 9 dan RW 3 masa jabatannya sudah habis. Oleh sebab itu, kami mengundang seluruh RT dan RW yang ada,” ungkap Lurah Talang Jawa Utara (TJU) Yoga Firdiansyah S, STP. MM, dalam kata sambutannya.

Intinya, dengan berakhirnya masa jabatan RT maupun RW yang dimaksud, agar dapat bersama sama membahas persiapan maupun tehnis kepanitiaan terlebih dahulu.

“Kami mintak perwakilan dari warga masing masing RT maupun RW untuk menyepakati tehnis dan cara pendaftaran para calon Ketua RT dan RW,” tambahnya.

Untuk masa pendaftaran sendiri, sambung Yoga Firdiansyah, akan dimulai sejak tanggal 13 Desember 2019. Sedangkan masa pemilihan baik RT maupun RW bakal dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 21 Desember 2019.

“Mengenai calon minimal memegang ijazah atau tamat SLTP. Jadi penetapan pemilihan akan kita laksanakan pada Tangga 20 – 21 Desember 2019,” pungkasnya. (Din)