Mabes Polri Pantau Pilkada Di Minahasa Tenggara

      Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Tim Asistensi dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memantau langsung persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.
“Secara khusus tim ini  datang ke daerah Pilkada untuk memantau secara langsung persiapan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” kata Kepala Kepolisian Resort Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo di Ratahan, Kamis.
Tim Asistensi dipimpin Brigjen Pol. Alexander Mandalika, didampingi Kombes Pol. Rudi Antariksa dan AKBP Marlien Tawas sekaligus juga meninjau langsung kantor Sekretariat KPU Kabupaten Minahasa Tenggara.
Dia meminta segenap personel agar wajib menjaga azas netralitas pada momen Pilkada Minahasa Tenggara.

     “Anggota Polri harus profesional dan wajib menjunjung tinggi azas netralitas pada momen Pilkada yang akan dihelat pada 27 Juni tahun 2018 mendatang,” ujarnya.
Ketua KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke Benu mengatakan bantuan dan dukungan dari pihak kepolisian dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada sangat diharapkan.
“Ini dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara bisa berjalan dengan aman serta sesuai dengan harapan,” ujarnya.
KPU, kata dia akan terus berkoordinasi terkait pengamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 1 =