Mahasiswa IAIN Batusangkar ikuti Magang Nasional

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com – Senin Sebanyak 17 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar patut berbangga dan bersyukur akan menempati beberapa lembaga bergenggsi di Jakarta untuk melakukan Program Magang Nasional.

Lembaga-lembaga yang akan di tempati oleh mahasiswa pilihan dari FEBI yang telah di seleksi terlebih dahulu, seperti lembaga keuangan Bank Indonesia (BI), Perusahaan penerbangan Lion Air, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan PT. Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

17 orang mahasiswa IAIN Batusangkar yang di lepas langsung oleh Rektor yang diwakili oleh kepala BIRO AUAK H. Yasrizal, MA menyampaikan, patut bergangga dan bersyukurlah anda semua, dari banyaknya mahasiswa FEBI IAIN Batusangkar 17 orang inilah yang terpilih dalam program magang nasional tahun ini.”ucap Yasrizal”

Kegiatan magang nasional ini merupakan salah satu program akademik unggulan IAIN Batusangkar untuk meningkatkan kompetensi lulusannya yang dikhususkan bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai jurusan untuk seterusnya di magangkan ke perusahaan di jakarta.”ucap yasrizal”

Harapanya 17 orang mahasiswa yang akan mengikuti Magang harus optimis dalam menjalan kan tugas kuliah ini, dimanapun akan di tempatkan lokasi magang nanti harap jaga nama baik IAIN Batusangkar, karna kita dari perguruan tinggi agama, jadi tampilkan gaya anak IAIN di lokasi magang”tutup yasrizal”

Dalam kesempatan yang sama kepala Biro Ortala Sekretariat Jenderal Kemenenterian Agama RI Drs. H. Afrizal, M.Si juga merasa bangga dengan kemajuan-kemajuan yang telah di raih IAIN Batusangkar pasca alih status, beliau juga berpesan bangga dengan almamater anda.

“Dalam menjalan tugas kuliah/magang ini, Ananda semua harus opitimis dengan apa yang ananda miliki, dan juga ilmu di dapat di banggu perkuliahan, kedepankan kejujuran tauladan sebagai anak dari perguruan tinggi agama, dengan itu anda semua akan sukses baik dalam masa magang nanti, maupun setelah tamat nanti”

Sementara Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum. Dekan FEBI IAIN Batusangkar mengatakan program ini adalah program unggulan bagi mahasiswa FEBI yang akan mengikuti kegiatan magang nasional, sebelumnya 17 megikuti seleksi dalam mengikuti kegiatan magang nasional ini, dan juga melakukan pembekalan sebelum di terjunkan ke lembaga yang telah di tunjuk oleh pihak kampus dan juga telah menyetujui mahasiswa kita magang di sana. 

Kegiatan magang nasional ini akan di mulai pada tanggal 02 Oktober s.d 29 November 2019, dengan pembagian lokasi magang Bank Indonesia (BI) 6 orang, Perusahaan Penerbangan Lion Air 7 orang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 2 orang dan PT. Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk 2 orang.”tutup ulya”.(Myt/dn)