Mahasiswa STIE Selero Lahat Gelar Seminar Sehari

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ratusan mahasiswa Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat mengikuti seminar sehari dengan tema “Pengembangan STIE Dalam Penguatan Pembangunan Regional”

Kegiatan itu, pihak STIE Selero Lahat mendatangkan sedikitnya tiga Narasumber diantaranya, Prof M Mas’ud Said PhD yang merupakan mantan staf khusus presiden RI bidang pembangunan daerah dan otonom daerah dimasa Presiden SBY (2011-2014) serta staf khusus manteri Sosial RI (2016-2017), dan Prof Dr Taufik Marwah Msi yang merupakan dosen fakultas Ekonomi UNSRI serta Dr Budi Hartono Msi Direktur Pascasarjana STIE serelo Lahat.

Dalam seminar sehari itu dihadiri langsung oleh Calon Gubernur Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai SE, Pembina Yaysan STIE Serelo Lahat, Drs H Imron Marus, Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM, ketua STIE Serelo Lahat terpilih, Syukri SE Msi, guru besar STIE Serelo Lahat, Proh H Abdul Hamid.

Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM disela-sela membuka seminar sehari mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah melaksanakan kegiatan seminar sehari. Karena dengan digelarnya seminar sehari itu, tentunya dapat memberikan manfaat bagi insternal kampus dan eksternal mahasiswa Parcasarjana STIE Serelo Lahat.

“Semoga dengan digelarnya seminar sehari ini, akan memberikan manfaat bagi kampus dan mahasiswa Pascasarjana STIE Serelo Lahat. Karaena itulah saya minta kepada mahasiswa tolong ikutilah serta dengarkan dengan secara baik,” ujar Rudi Eduar, dalam sambutannya, Minggu (13/5/2018).

Sedangkan, Pembina Yayasan STIE Serelo Lahat, Drs H Imron Marus menceritakan awal didirikannya STIE Serelo Lahat didasarkan beberapa faktor. Sehingga membuat pemerintah pada saat itu sepakat untuk membangun sebuah kampus Perguruan Tingngi di Kabupaten Lahat, yakni STIE Serelo Lahat.

“Intinya, ada empat faktor yang membuat kita mendirikan STIE Serelo Lahat. Dimana yang pertama adalah latar belakang Kabupaten Lahat diwaktu itu adalah sebagai Kabupaten pelajar dan Kabupaten terbersih di Sumatera Selatan. Lalu yang kedua adalah pada waktu itui, PNS di Kabupaten Lahat masih banyak yang golongan dua, sehingga dengan adanya STIE Serelo lahat tentunya mereka bisa melanjutkan kuliah, lalu yang ketiga membantu orangtua dalama kategori kelas kebawah untuk membantu anaknya kuliah, karena jika ada STIE Serelo di Lahat, tentunya anaknya tidak jauh-jauh lagi kuliah ke luar Lahat,” jelasnya.

Selain itu, disampaikan Imron Marus, agar seminar yang digelar oleh Pascasarjana STIE bisa berkelanjutan untuk kedepannya. “Harapan saya kedepan kegiatan Pascasarjana ini terus berkelanjutan. Kenapa, saya tekankan ini, agar kualitas Pascasarjana kedepan dapat lebih baik lagi. Dan, tolong untuk dosen dapat membantu mahasiswa jangan membodohi mahasiswa,” pesannya.

Direktur Pascasarjana STIE Serelo Lahat, Dr Budi Hartono Msi mengatakan, seminar sehari itu merupakan yang pertama kalinya di gelar oleh Pascasarjana STIE. Dimana dengan digelarnya kegiatan itu selain dapat bermanfaat bagi mahasiswa, tentunya sebagai bentuk dalam mempromosikan Pascasarjana STIE Serelo Lahat.

“Selain seminar sehari ini, banyak sekali beberapa kegiatan yang akan kita gelar nanti. Bahkan kita berharap Pascasarjana STIE Serelo Lahat bisa menjadi dambaan bagi masyarakat , apalagi mahasiswanya selain banyak dari Lahat juga berasal dari Pagaralam, Empat Lawang,”ucapnya.

Budi Hartono menambahkan, Pacsarajana STIE Serelo Lahat sudah menjajakan kerjasamnya dengan Universitas yang da di Indonsia bahkan di negara tetangga seperti di Thailad. Dan, untuk mahasiswa akan terus diikutsertakan dalam Pascasarjana STIE Serelo Lahat dalam

Serelo Lahat sudah menjajakan kerjasamnya dengan Universitas yang da di Indonsia bahkan di negara tetangga seperti di Thailad.

“Maka dari itu, kita akan mengikutsertakan mahasiswa Pascasarjana STIE Serelo Lahat dalam mengikuti pelatihan Jurnal di Universitas Gadja Manggala Thailand, sesuai dengan kerjasama yang sudah kita sepakati,” terangnya. (Din)

Leave a Reply