Mahasiswa Sumut Diajak Kenal BUMN

     Medan, jurnalsumatra.com – Mahasiswa di Sumatera Utara diajak untuk mengenal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar lebih mengetahui dan mencintai perusahaan milik pemerintah itu.
Program itu digelar di Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara di Medan, Sabtu, dengan menghadirkan Dirut PT Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin, Dirut PT Biro Klarifikasi Indonesis (BKI) Rudianto, dan Direktur Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi.
Dirut BKI Rudianto mengatakan, program “BUMN Hadir Di Kampus” itu dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai BUMN.
Dengan kegiatan tersebut, diharapkan seluruh mahasiswa di Tanah Air mengetahui keberadaan BUMN, program, dan kontribusi BUMN bagi negara.
Dirut Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin mengatakan, kegiatan itu digelar secara nasional di 28 perguruan tinggi dengan melibatkan 40 BUMN yang ada di Indonesia.
Kegiatan dalam memberikan edukasi dan diskusi dengan kalangan mahasiswa tersebut juga sebagai bagian dari program besar “BUMN Hadir Untuk Negeri”.
Selain berbagi ilmu dan informasi, diharapkan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kecintaan mahasiswa terhadap BUMN.

      “Sebagai miliki negara, BUMN adalah milik seluruh rakyat Indonesia,” katanya.
Dalam kegiatan, dilakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PT Angkasa Pura 2, PT BKI, dan PT PNM dengan UIN Sumatera Utara.
Rektor UIN Sumatera Utara Prof Saidurrahman mengaku bangga dilibatkan dalam program BUMN Hadir Di Kampus, apalagi dilanjutkan dengan MoU berisi edukasi mengenai BUMN.
Dengan adanya MoU tersebut, pihajnya akan berupaya untuk mengedukasi masyarakat, terutama mahasiswa untuk lebih mengenal dan mencintai BUMN.
Dirut Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin mengatakan, MoU itu dimaksdukan untuk menyinerjikan program-program BUMN dengan kalangan akademisi, terutama mahasiswa.
Pihaknya sangat menyadari keberadaan mahasiswa adalah calion penerus bangsa sehingga diajak untuk lebih mengenal BUMN.
“Mereka harus tahu, harus mengerti apa itu BUMN. Mahasiwa perlu mencintai BUMN karena tidak tertutup kemungkinan untuk berkarya dan berkiprah di BUMN suatu saat nanti,”ujar Awaluddin.(anjas)

Leave a Reply