Mahasiswa UAD Juarai Lomba Essay dan Poster

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – ┬áSetelah mempersiapkan diri selama dua minggu – tepatnya pada 7-19 Oktober 2019 – mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di bawah bimbingan Caraka Putra Bhakti, M.Pd, ikuti lomba essay dan poster tingkat nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada 29-31 Oktober 2019.

Pada lomba kali ini Prodi BK UAD Yogyakarta mengirimkan 1 orang atas nama Emilia Nurpitasari untuk lomba essay. Sedangkan untuk lomba poster nasional mengirimkan 2 orang: Vikistha Dimas dan Sidiq Noer Kholis. 

Setelah melakukan persiapan untuk lomba selama 2 minggu dalam pertemuan intens, Emilia yang notabene adalah mahasiswa berprestasi tingkat universitas tahun 2018, sangat gigih untuk menyelesaikan revisi essay. Selain itu, 2 orang yang mengikuti lomba poster juga beberapa kali revisi.  

Kali ini, mahasiswa UAD Yogyakarta meraih Juara 1 Lomba Poster Nasional di UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas nama Vikistha Dimas C. Selain itu, juga meraih Juara 3 Lomba Poster Nasional di UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas nama Sidiq Noer Kholis.

Adapun yang sangat membanggakan, mahasiswa UAD Yogyakarta raih Juara 1 essay Nasional di UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas nama Emilia Nurpitasari.

“Terima kasih atas support dari Bimawa UAD,” kata Caraka Putra Bhakti, M.Pd, Kamis (31/10/2019), yang berharap ke depan mahasiswa memperoleh pengalaman dan mampu beraktualisasi diri pada kompetisi lain di tingkat nasional dan internasional.

Menurutnya, di UAD Yogyakarta juga memiliki prinsip “Mukidi” bagi mahasiswa: (M) mulai dengan doa, (U) usaha maksimal, (K) kerja keras, (I) inisiatif yang tinggi, (D) dibimbing dengan maksimal, (I) insyaalah berhasil. (Affan)