Makoramil Kota Lahat Upacara Bersama SMU Santo Yosep

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Berbagai program serta kegiatan lainnya terus dilakukan oleh satuan komando wilayah Makodim 0405 Lahat melalui Makoramil  405-12 Kota Lahat.

Seperti, Senin (12/3) kemarin, Makoramil Kota melaksanakan kegiatan di lingkungan masyarakat maupun bentuk pembinaan kemajuan, terutama, bagi para siswa/i tingkat SMU yang ada didalam Kecamatan Kota Lahat.

Kegiatan itu, anggota Makoramil Kota Lahat melaksanakan Upacara bendera bersama para siswa/i Sekolah Menengah Umum (SMU) Santo Yosef dilapangan Jl sekolah Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat. Sebagai Inspektur upacara Komandan Koramil 405 -12/Kota Lahat di wakili Batibung Pelda Supendi.

Dalam arahannya menyampaikan, agar para siswa/i Santo Yosep merupakan generasi bangsa yang akan menjadi pelanjut penerus cita cita luhur perjuangan para pahlawan di dalam mengisi kemerdekaan yang nantinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa siswi pelajar  maupun terhadap orang tua nantinya.

“Oleh sebab itu, kami sampaikan agar belajarlah dengan bersungguh sungguh demi meraih prestasi yang gemilang. Karena, kalian yang ada saat ini, merupakan penerus bangsa Indonesia untuk kedepannya,” ungkap Kapten Arh Mardin SE, dalam penyampaiannya.

Ia juga menegaskan, mengharapkan untuk semua siswa/i supaya dapat belajar bersungguh sungguh serta bersaing dengan sehat guna mengejar prestasi. “Kejarnya prestasimu, dengan penuh akal sehat. Junjung solidaritas di dalam pemberdayaan dan peningkatan mutu kwalitas,disiplin dan semangat yang tinggi mengikuti segala materi pelajaran,” katanya. Seraya menambahkan, dasar yang utama rajin,tekun didalam menerima ilmu serta bimbingan yang berikan oleh para guru sekolah.

Mardin juga mengatakan, kepada para siswa/i Santo Yosef agar selalu menghindari segala bentuk pelanggaran serta pencegahan peredaran Narkoba di kalangan sesama pelajar pertahankan apa yang sudah baik, ditingkatkan dan di jaga bersama.

“Ingat adik adik sekalian, masa depan kalian masih panjang. Jangan tergoda serta terjerat oleh Narkoba yang saat ini merajarela. Sekali lagi, saya sampaikan banya terimakasih serta partisipasi dalam pelaksanaan upacara bendera hari ini,” pungkasnya.

Pelaksanaan upacara bendera di hadiri seluruh anggota Koramil 405-12/Kota Lahat,siswa/i pelajar dan staf guru Santo Yosep Lahat, berlangsung penuh khidmat dan tertib. (Din)

Leave a Reply