Malam Amal Suara Hati Perempuan Di Belanda

     London,jurnalsumatra.com – Malam amal atau charity night yang digelar Yayasan Suara Hati Perempuan bersama Nova Eliza dalam rangka
penggalangan dana untuk yayasan yang dibentuk Nova Eliza digelar di Aula KBRI Den Haag, Belanda, Senin (9/7).
Yayasan itu memberi perhatian pada isu pemberdayaan perempuan, termasuk mereka yang menjadi korban kekerasan, baik secara fisik maupun secara verbal, demikian Minister Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Denhaag Renata Siagian kepada Antara London, Rabu.
Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa Tjitjak Events dengan didukung KBRI Den Haag. Dalam kesempatan Meet and Greet bersama Nova Eliza, dipaparkan berbagai program Yayasan Suara Hati Perempuan.

Nova Eliza mengatakan hatinya tergerak melakukan sesuatu untuk pemberdayaan perempuan di Tanah Air ketika sedang mencari lokasi shooting film di Aceh. Dalam perjalanan tersebut Nova bertemu dan berbincang tidak hanya dengan seorang atau dua orang perempuan yang menjadi korban kekerasan, tetapi sekelompok perempuan.
Terdorong oleh hal itu, Nova mencari 50 figur publik perempuan Indonesia dari berbagai profesi yang dapat dijadikan ikon untuk mendukung kampanyenya. Nova Eliza juga sering diundang ke berbagai kegiatan dengan fokus pemberdayaan perempuan dan anti kekerasan terhadap perempuan, baik di Indonesia maupun di mancanegara.
Dalam acara tersebut, beberapa orang yang hadir mengakui bahwa mereka sempat menjadi korban kekerasan. Ada juga yang bertanya sejauh apa Yayasan dapat membantu mereka yang menjadi korban kekerasan, yang biasanya takut untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang.
Kegiatan diakhiri dengan acara ramah-tamah berupa hiburan musik dan lagu, dimana sumbangan lagu dari Dubes RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti A. Wesaka Puja dilelang untuk menambah dana dalam charity event tersebut.(anjas)

Leave a Reply