Malam Pergantian Tahun Di Sumsel Relatif Aman

Palembang, jurnalsumatra.com – Malam pergantian tahun dan hingga sekarang daerah di Sumatera Selatan relatif aman dan tidak ada kejadian yang yang berarti.
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Rabu mengatakan, memang di Sumatera Selatan relatif aman dan itu berkat dukungan semua pihak.
Bahkan, lanjut gubernur, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta rombongan melakukan patroli pada malam pergantian tahun baru 2019.
Menurut dia, patroli yang dimulai pukul 21.30 WIB tersebut dilakukan dengan mengendarai sepeda motor melalui rute sejumlah ruas jalan protokol dalam Kota Pelembang.
Patroli selain meninjau pos pengamanan juga melihat kondisi sejumlah ruas jalan yang menjadi titik kumpul warga yang akan menyambut malam pergantian tahun, ujar dia.

  “Setelah sebelumnya kita bersama dengan Forkopimda Sumsel melakukan patroli dalam malam natal. Maka malam pergantian tahun pihaknya juga k  meninjau pos pengamanan,” katanya..
Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil pantauannya bersama dengan unsur Forkopimda kondisi wilayah Kota Pelembang dan Sumsel relatif kondusif.
Namun, lanjut dia, walaupun demikian dirinya tetap meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
Selain itu aparat juga dimintanya untuk tetap melaksanakan tugas di pos jaga masing-masing guna melakukan pemantauan di lapangan.
Gubernur juga juga berharap pada tahun 2019 proses pembangunan di daerah ini akan berjalan dengan mulus sehingga  Sumsel Maju akan cepat dicapai.(anjas)

Leave a Reply