MAN IC Siak Juarai Festival Geologi Palembang

Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Tim Geostellar MAN Insan Cendekia (IC) Siak meraih juara 2 dalam “Sriwijaya Geologi Festival” pada 7-9 Oktober 2018 di Palembang.
“Keberhasilan MAN Insan Cendekia (IC) Siak ini kembali membangakan Riau, setelah melewati seleksi babak penyisihan berupa tes tertulis dan ‘field trip’ (kunjungan lapangan), babak semifinal, dan babak final,” kata Kepala MAN IC Siak Hayatirruh melalui pimpinan Humas Kanwil Kemenag Riau Musdhalifah di Pekanbaru, Kamis (11/10).
Dia menjelaskan pada babak final dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya dalam bentuk cerdas cermat. Tim MAN IC Siak berhasil meraih juara 2.

Perstasi itu, katanya, menambah angka prestasi yang telah diraih oleh siswa MAN IC Siak.
Dia mengharapkan upaya siswa dan siswi MAN IC kembali bisa diukir pada masa datang.
“Sebelumnya prestasi MAN IC Siak kembali melambung di kancah nasional atas perolehan dua medali perak dalam lomba Mata Pelajaran Fisika dan Biologi pada KSM Nasional,” katanya.
Selain itu, katanya, Tim IC Siak juga memperolah juara 3 pada Event Biology Braniac Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (HMJ) Jurusan  Biologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada September 2018.
Ia menyebutkan kegiatan itu yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Geologi Universitas Sriwijaya di Fakultas Geologi Unsri Palembang diikuti utusan masing-masing provinsi di Indonesia, termasuk Tim MAN IC yang diwakili  Nur Atika Salsabilah untuk Mata Pelajaran Astronomi, M. Fadli Armansyah Siregar untuk Kebumian, dan Teddy Gunawan untuk Geografi.  (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 11 =