Manajemen Garuda Indonesia kunjungan ke KJRI Pinang

Kuala Lumpur, jurnalsumatra.com – Manajemen Garuda Indonesia melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang di Pulau Pinang, Malaysia, Jumat (21/8).

  Kunjungan dilakukan Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tb. untuk Malaysia Fredrik Kasiepo dan diterima Konsul Jenderal Republik Indonesia Penang Bambang Suharto.

  Fredrik Kasiepo mengatakan kunjungan silaturahim ini untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan koordinasi KJRI dalam rangka repatriasi penerbangan warga negara Indonesia di Malaysia khususnya dari Pulau Pinang.

  Repatriasi menggunakan pesawat reguler Garuda Indonesia dari Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) ke Jakarta dan dilanjutkan ke kota-kota lain, seperti Denpasar, Lombok, Kupang, Yogya, Semarang, Balikpapan, Surabaya, Makassar, bahkan ke Padang, Medan, dan lainnya.

  Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan program-program saat ini sedang dijalankan oleh Garuda Indonesia dan grupnya, seperti penerbangan dari Malaysia tetap berjalan di tengah pandemik COVID-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di kedua negara.

  Saat ini Garuda melakukan penerbangan tiga kali dalam setiap minggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Minggu.

  Sedangkan pelayanan penerbangan dari Pulau Pinang, Malaysia ke Jakarta telah dilayani Citilink, Garuda Indonesia Group, namun karena pandemik untuk sementara berhenti beroperasi.

  Konsul Jenderal Republik Indonesia Penang, Malaysia Bambang Suharto menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sangat baik selama ini antara KJRI Penang dan Garuda Indonesia.

  Selama masa Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) di Penang, KJRI Penang bekerjasama dengan Garuda Indonesia telah banyak membantu kepulangan WNI dari Malaysia menuju ke Indonesia.

  Konjen RI Penang menyambut baik kemudahan yang diperkenalkan Garuda Indonesia selama masa COVID.

  “Hal tersebut sangat membantu WNI yang memerlukan pelayanan penerbangan menggunakan Garuda Indonesia,” katanya pula.

  Konjen RI Penang berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan di masa depan.

  Pada pertemuan silaturahim itu, masing-masing didampingi Istri yakni Berti Agustina, Pimpinan Dharma Wanita KJRI Penang, dan Rahmi Maiyah, Ketua Ikatan Istri Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Malaysia, dengan beramah tamah dan berdiskusi ringan mengenai peranan wanita dalam pendampingan tugas suami selama di Malaysia.(anjas)