Mancing Dimuba Dapat Kambing

Muba, jurnalsumatra.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar lomba mancing ikan patin, dikolam pemancingan Taman Selarai Sekayu, Kamis (22/8/2019).

Perlombaan inipun terbilang unik, karena selain ikan yang didapat para peserta boleh dibawah pulang, para pemenang juga bisa pulang membawah Kambing. Dikarenakan pihak panitia menyediahkan Kambing sebagai hadiah. 

Maka jalanya perlombaan semakin seru, ratusan peserta terlihat antusias dan bersemangat bahkan para peserta mengeluarkan jurus (taktik) masing-masing dalam memancing, bagaimana caranya agar bisa keluar menjadi pemenang.

Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi mengatakan, lomba ini diikuti oleh 100 peserta, berasal dari dalam dan luar kecamatan Sekayu. 

“Kita hanya menyediakan 100 lapak, tapi peserta yang mendaftar lebih banyak dari lapak yang kita sediakan.” ujarnya.

Marko mengaku bahwa selain memberikan hiburan bagi para pemancing, lomba ini bertujuan untuk menyatukan para komunitas pancing yang ada di Kabupaten Muba.

“Melihat dari antusias peserta yang begitu besar, kita berencana agar lomba mancing ini bisa menjadi agenda rutin agar kita laksanakan di setiap hari-hari besar.

“Sedangkan hadiah kita berikan kepada empat kategori yakni, terbesar, terbanyak, tercepat dan ikan berpita.” Jelas Marko.

Terpisah Imron (40) salah seorang peserta berasal dari kecamatan Sungai Keruh mengatakan bahwa dirinya sangat senang adanya lomba memancing seperti ini. “Sebagai penggemar mancing, saya sangat berharap agar kegiatan seperti ini semakin sering dilaksanakan, mengingat begitu banyak warga yang miliki hobi memancing.” tutupnya. (Rafik elyas)