Mantan Juara Nibali Tersingkir Di Tour De France

     L’Alpe D’Huez, Perancis, jurnalsumatra.com – Mantan juara Vicenzo Nibali tersingkir dari persaingan di kejuaraan balap sepeda Tour de France akibat cedera setelah mengalami kecelakaan di akhir etape ke-12, Kamis.
Pembalap asal Italia itu terjatuh pada empat kilometer terakhir di L’Alpe d’Huez, tapi mencoba bangkit lagi dan berhasil mencapai garis finish meski berada di peringkat ketujuh, tertinggal 13 detik di belakang Geraint Thomas yang tampil sebagai juara dan sekaligus pimpinan lomba.
Nibali kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

     Nibali, pembalap berusia 33 tahun itu berada di peringkat empat klasemen umum, tertinggal dua menit 37 detik dari pimpinan lomba, menegaskan bahwa ia tidak menyalahkan pihak lain atas insiden yang menimpa dirinya.
“Ada dua sepeda motor polisi pengawal dan jalanan menjadi sempit, tidak penghalang dan (Chris) Frome kemudian mengejar, lalu lintas menjadi lebih lambat dan saya terjatuh,” kata Nibali usai lomba.
“Punggung saya sakit, saya kesulitan bernapas dan sekarang saya merasa sulit berdiri,” katanya.
Nibali melalui akun Twitter mengatakan bahwa ia akan pulang ke Italia pada Jumat untuk menjalani perawatan lanjutan, sehingga tidak bisa menyelesaikan seluruh lomba.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 4 =