Mantan Striker Madura United Merapat Ke Persipura Jayapura

Jayapura, jurnalsumatra.com – Mantan striker Madura United Mamadou Mamassa merapat ke Persipura Jayapura guna mengisi satu slot pemain asing pada lini depan tim yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu.

  Juru bicara Persipura Eveerth Zakarias Joumilena mengatakan akhirnya manajemen Mutiara Hitam bersepakat dengan pemain asal Mali kelahiran Perancis itu.

  “Manajemen sepakat untuk kontrak Mamadou untuk memperkuat lini depan tim Persipura Jayapura,” katanya di Jayapura, Rabu.

  Menurut dia, pada musim lalu saat bersama Madura United, pemain yang pernah membela Timnas Perancis U21 itu bermain gemilang karena selama 13 tampil di lapangan hijau sudah mencetak 6 gol yang satu diantaranya dilesakkan ke gawang Persipura.

  “Kita putuskan untuk merekrut Mamadou Samassa karena tahun lalu dia bermain di Indonesia sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC), kita hanya perlu mengurus visa dan Kitas saja,” kata Eveerth..

  Apalagi, kata pengelola sekaligus pemilik laman www.lintaspapua.com itu, Mamadou berjanji menunjukkan permainan terbaiknya di hadapan Persipuramania dan publik Papua di Kota Jayapura.

  “Mamadou berjanji siap bekerja keras bersama pemain dan tim Persipura Jayapura,” ujarnya.

  Mantan kontributor Antara di Biro Papua itu mengemukakan ada satu pemain muda lokal yang dikontrak tim yang bermarkas di stadion Mandala ini.

  “Ada satu lagi posisi untuk pemain lokal saat ini, yang sedang kita usahakan untuk segera bisa didaftarkan, yakni pemain muda atas nama Theofilo Numberi,” tutup Eveerth.(anjas)