Mantan Wali Kota Dua Periode Kampanyekan Amin

     Parigi, jurnalsumatra.com – Mantan Wali Kota Palu dua periode Rusdy Mastura turun langsung memenangkan pasangan calon bupati/wakil bupati Parigi Moutong Amrullah Almahdali/Yufni Bungkundapu (Amin) pada kampanya terbuka, Kamis sore.
Cudy, panggilan akrab politisi NasDem itu, mengenakan kostum berwarna biru dongker dengan gaya panggungnya yang khas.
Cudy merapat ke pasangan Amin setelah partainya memilih mendukung pasangan nomor urut 3 itu.
Dalam orasi politiknya, Cudy mengulas program prioritas saat masih menjabat sebagai Wali Kota Palu dua periode yang mampu menekan angka kemiskinan hingga tujuh persen melampaui target angka kemiskinan nasional yakni sembilan persen.
Mantan politisi Golkar ini menilai, masalah kemiskinan menjadi tanggung jawab pemerintah, sehingga pengentasan kemiskinan menjadi prioritas setiap kepala daerah melalui program-program unggulan yang prorakyat agar masyarakat bisa menikmati kesejahteraan.

Secara statistik angka kemiskinan Parigi Moutong masih mencapai 17 persen, sehingga kabupaten itu merupakan salah satu kabupaten di Sulteng yang masih masuk dalam kategori miskin dan daerah tertinggal.
Menurut Cudy, kehadiran pasangan Amin ikut bertarung dalam Pilkada Parigi Moutong merupakan pasangan ideal yang mampu memberikan warna baru di kabupaten itu, dan tidak membeda-bedakan suku, ras serta agama.
“Masyarakat Parigi Moutong harus menjadi pemilih cerdas,” kata Cudy, di hadapan masa pendukung pasangan Amin.
Ia menilai, sebagai seorang pemimpin tidak sepatutnya mengatakan rakyatnya malas, justru seorang pemimpin menjadi pengayom.
Mantan Wali Kota Palu dua periode itu berpesan, jika pasangan nomor urut 3 diberi kepercayaan oleh rakyat memimpin Parigi Moutong lima tahun ke depan, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka memberikan perlindungan serta menyejahterakan rakyatnya.
Kampanye terbuka pasangan calon nomor urut 3 dibanjiri massa pendukung yang berlangsng di lapangan sepak bola Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi sebelum memasuki minggu tenang pilkada, dan kampanye itu merupakan kapanye terakhir pasangan tersebut.(anjas)

Leave a Reply