Mardjito Bahri Jabat Ketua Ketua DPRD OKU

Baturaja, Jurnalsumatra.com – Paripurna ke I DPRD OKU masa persidangan ke 1 tahun sidang 2019 dalam rangka pengucapan sumpah ketua dan wakil – wakil ketua DPRD OKU masa jabatan tahun 2019 – 2024. Pelantikan Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Senin (16/9/2019).

Ketiga pimpinan DPRD yang dilantik, yakni H. Mardjito Bahri, S.T., dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjabat sebagai Ketua DPRD OKU, dan dua Wakil Ketua dijabat oleh Yudi Purna Nugraha, S.H., dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Yoni Risdianto, S.H., dari Partai Golkar.

Usai dilantik, dalam sambutannya Ketua DPRD OKU, H Mardjito Bahri ST, berharap kepada rekan – rekan anggota dewan untuk memanfaatkan waktu yang singkat dengan semaksimal mungkin. “Dengan adanya kerjasama yang terjalin secara harmonis antara pemerintah daerah dan DPRD maka spektrum suara akan terwakilkan sesuai dengan rasa keadilan”, kata Mardjito.

Pada acara yang sama, Bupati OKU, Drs. H Kuryana Azis, menyampaikan bahwa DPRD OKU mempunyai peran yang sangat besar dalam mewarnai jalannya pemerintahan daerah otonom. Peran DPRD sangat sentral dalam mendampingi pemerintah daerah disaat menyelenggarakan semua kebijakan pemerintahan dan penyelenggaraan publik.

“Kita harus mengedepankan komitmen bersama bahwa kita harus terus bersinergi untuk menghadapi tantangan pembangunan dan menyelesaikan semua persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat”, kata Kuryana.

Hadir dalam pelantikan Kapolres OKU, AKBP. Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari; Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos; Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar. S.H., M.M.(rad)