Marga Tionghoa Gandeng PN Lahat Salurkan Bantuan

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) bersama Paguyuban Marga Tionghoa Lahat, kembali berikan ratusan sak beras pada warga yang terdampak.

Kegiatan sosial tersebut, pada Jum’at (08/05/2020) kali ini, marga Tionghoa mengandeng Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Lahat, untuk dilibatkan dalam pendistibusian beras pada warga yang ada. Kehadiran perwakilan PC NU dan Marga Tionghoa di kantor pengadilan disambut langsung Kepala Pengadilan Negeri Yoga SH.

Dari pengurus PC NU hadir langsung ketua PC NU Lahat Napikurohman didampingi Yansen selaku ketua satgas Covid 19 PC NU sementara dari Marga Tionghoa diwakili Ko Ahai, Ko Apiang dan Ko Akai serta beberapa pengurus. Secara simbolis beras diterima oleh PN Lahat.

Kepala PN Yoga SH terkait kegiatan sosial yang dilakukan PC NU dan warga Tionghoa dirinya sangat mengapresiasi atas penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak Covid 19.


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, khususnya dalam memberikan bantuan yang terdampak covid. Kegiatan yang dilakukan sangat positif dan bisa dijadikan contoh bagi ormas yang lain,” terang Ketua PN Kabupaten Lahat.

Sementara, Ketua PC NU Lahat Napikurohman menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bersama marga Tionghoa merupakan bentuk kegiatan kemanusian dikhususkan kepada warga terdampak Covid 19.

Keterlibatan Pengadilan Negeri dalam penyaluran dimaksudkan agar PC NU dan warga Tionghoa bisa bekerja sama dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang benar benar membutuhkan.


“Kita gandeng Forkopimda, hari ini giliran PN Lahat, Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang Jum’at berikutnya kita akan gandeng Kodim 0405 Lahat dalam penyaluran batuan tersebut, agar cepat dan tepat sasaran dilapangannya,” jelas Napikurohman. (Din)