Marion Bartolli Umumkan Kembali Ke Tur WTA

    Washington, jurnalsumatra.com – Mantan juara Wimbledon Marion Bartoli mengumumkan pada Selasa bahwa ia akan kembali memainkan tenis profesional pada 2018 setelah lebih dari empat tahun pensiun.
Petenis putri asal Prancis ini mengejutkan dunia tenis ketika ia gantung raket pada 2013, hanya kurang dari sebulan setelah ia memenangi gelar Grand Slam perdananya di Wimbledon, dengan mengatakan bahwa tubuhnya tidak lagi mampu memenuhi tuntutan-tuntutan di olahraga ini.
Pada Juli tahun lalu, ia mengatakan kepada acara televisi Britania ITV This Morning bahwa ia mengalami masalah dengan virus dan mencemaskan jiwanya. Petenis putri 33 tahun itu mengonfirmasi kembalinya dia ke tur putri melalui video yang diunggah pada akun Twitter resminya.

    “Saya memiliki sesuatu untuk disampaikan kepada Anda — Saya kembali tahun ini ke tur profesional,” ucapnya. “Ini akan menjadi tantangan besar. Saya masih memiliki banyak latihan di depan saya, namun saya berharap dapat siap pada Maret dan pada Miami Terbuka.”
“Saya benar-benar tidak sabar untuk kembali berada di lapangan di depan Anda, untuk merasakan dukungan Anda, khususnya di Paris, di Roland Garros, di negara saya, namun juga untuk Piala Fed — dan Wimbledon. Saya begitu tidak sabar untuk itu.”
Bartoli, yang mencapai peringkat dunia tertingginya yakni peringkat ketujuh pad 2012 dan telah memenangi delapan gelar WTA, juga finis sebagai runner up di Wimbledon pada 2007 dan mencapai semifinal Prancis Terbuka pada 2011.(anjas)

Leave a Reply