Markas Koopsau III Ditarget Rampung Juni 2019

   Biak, jurnalsumatra.com – Pembangunan fisik markas Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III Biak, Papua ditargetkan rampung Juni 2019.
“Saat ini pekerjaan fisik gedung Koopsau III sudah dalam persiapan pekerjaan dari rekanan, ya sesuai rencana Juni 2019 sudah selesai dan diresmikan untuk digunakan,” ucap Kepala Staf Koopsau III Biak Marsekal Pertama I Wayan Sulaba di Biak, Jumat.
Ia mengharapkan, fasilitas gedung operasional Koopsau III yang baru akan dibangun berlantai dua serta berlokasi di Jalan Condronegoro Kelurahan Samofa.
Untuk rekanan pelaksana pekerjaan fisik mako Koopsau III Biak, lanjut Marsma Wayan, sudah ditetapkan dan akan bekerja jadwal kegiatan.
Menyinggung kebutuhan personel menunjang operasional Koopsau III Biak, menurut Marsma Wayan, sesuai daftar mencapai diatas 500 prajurit.

  Hingga saat ini sejak operasioal Koopsau III diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kota Sorong, Papua Barat ketersediaan personel masih kurang berkisar seratusan anggota.
Sebagai contoh, lanjt Marsma Wayan, untu jabatan staf ahli panglima Koopsau III sebanyak tujuh pamen, tetapi sampai saat ini baru terisi dua orang.
“Kekurangan pamen staf ahli Pangkoopsau III Biak dalam waktu dekat akan dipenuhi seiring dengan dilengkapi fasilitas sarana pendukung operasional kesatuan,” tutur Marsma Wayan.
Berdasarkan data Koopsau III Biak diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Sorong 11 Mei 2018 meresmikan empat kesatuan baru di antaranya Divisi Infanteri 3/Kostrad, Komando Armada (Koarmada) III TNI AL, serta Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 1 =