Marwan Sedih Melihat Kantor Camat Lahat Selatan

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Respon cepat tanggap dalam menindaklanjuti pemberitaan dibeberapa Media yang ada di Bumi Seganti Setungguan, ditunjukkan oleh Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM.

Khususnya terkait berita minimnya fasilitas kantor Kecamatan Lahat Selatan. Guna untuk membuktikan kebenaran pemberitaan rekan rekan Media, membuat mantan Kepala Bapedda Lahat ini, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), pada Kamis (11/10/2018).

Saat tiba dikantor Camat Lahat Selatan, Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM angsung disambut Sekcam dan seluruh Staf kantor Kecamatan Lahat Selatan.

Walaupun tersenyum, tapi terlihat dari raut muka mantan Wakil Bupati Lahat ini, cukup sedih ketika melihat kondisi dan fasilitas yang ada dikantor Kecamatan Lahat Selatan.

Pada kesempatan itu, Marwan Mansyur menilai kinerja Kantor Kecamatan tidak akan berjalan maksimal jika tidak didukung fasilitas yang memadai. Dan diharapkan kedepannya fasilitas kantor dapat dilengkapi.

“Jelas, bagaimana kinerja dapat berjalan maksimal kalau tidak didukung dari fasilitas kantor yang tak memadahi. Apalagi untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, kalau tidak didukung dari fasilitasnya, ” imbuh Marwan secara lantang dalam Sidaknya.

Jadi sambung Marwan, kalau bebagai fasilitas yang diperlukan dikantor Kecamatan Lahat Selatan ini, tidak segera direalisasikan sampai kapanpun tidak akan dapat memberikan pelayanan secara prima.

“Oleh karenanya, semua fasilitas penunjuk untuk dikantor Kecamatan Lahat Selatan harus segera direalisasikan. Agar dapat berjalan maksimal dan sesuai harapan, ” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Camat Aditia didampingi Kasubag Keuangan Komri menyampaikan, kalau minimnya fasilitas kantor ini, sejak mulai terbentuknya Kecamatan Lahat Selatan.

“Hanya sebatas kursi dan meja seadanya sebagai fasilitas pendukung yang ada dikantor Kecamatan Lahat Selatan, sedangkan fasilitas lainnya sampai sekarang belum ada, ” kata Aditia.

Namun, dijelaskan komri, walaupun masih minimnya fasilitas kantor Kecamatan Lahat Selatan, tidak menggoyahkan atau menurunkan kinerja semua ASN yang ada disini. Tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap semua masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk pelayanan kepada masyarakat kami tetap berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin. Biarpun, masih minimnya fasilitas pendukung lainnya. Karna sudah menjadi tanggungjawab kami selaku ASN dalam memberikan pelayanan terhadap Publik, ” pungkas Komri dengan lantang. (Din)

Leave a Reply