Masjid Agar Terus Kumandangkan Syiar Islam

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM mengajak seluruh umat Islam di daerahnya untuk memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing agar syiar Islam terus berkembang.

“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid sebagai sarana ibadah dan membangun silaturahim,” katanya saat melakukan agenda safari jumat di Masjid Al Mutaqin Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai, Jum’at (16/3/2018).

Menurut dia, masjid merupakan sarana ibadah yang tepat untuk membangun kekuatan silaturahim karena pengaruh globalisasi yang makin kuat.

“Perlu pemahaman yang cukup mendalam untuk peningkatan kualitas keimanan seseorang dari pengaruh era teknologi yang berkembang pesat,” ujarnya.

Secara umum, sambung Marwan, kerukunan umat beragama di Kabupaten Lahat cukup terjaga dan kebersamaan sebagai modal utama mewujudkan pemeratan pembangunan daerah sebagimana program yang direncanakan.

“Intinya, pemerintah tetap mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan untuk menciptakan generasi umat beragama yang berkualitas, karena Lahat ini selalu damai, dan jangan terpokasi dengan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutur Marwan seraya mengajak seluruh masyarakat yang ada. (Din)

Leave a Reply