Masjid Al Falah Datangkan Imam Asal Palestina

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Pengurus Masjid Al Falah, Jl Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru mendatangkan Imam Palestina Syekh Saleh El-Khalaileh untuk menjadi imam shalat tarawih  pada Ramadhan 1439 H.
“Kami sudah merencanakan hal ini sejak tahun lalu,” ucap pengurus Masjid Alfalah,  Ali Hasyim Siregar, di Pekanbaru, Senin.
Ali menjelaskan kedatangan imam asal Palestina itu yang pertama kali digelar di masjid tersebut.
Dia mengatakan pengurus masjid mendatangkan imam khusus dari Palestina guna memberikan nuansa baru dalam pelaksanaan shalat tarawih di masjid tersebut.
Jamaah shalat tarawih juga bisa menikmati lantunan ayat Al Quran yang dibacakan melalui penutur yang berasal dari negara lain.
Ali menambahkan Syekh Saleh El-Khalaileh memang sudah terkenal di negara asalnya sehingga untuk soal pengetahuan ataupun ilmu dan kajian dalam Islam sudah tidak diragukan lagi.

Dengan hadirnya Syekh Saleh El-Khalaileh diharapkan jamaah yang hadir di Masjid tersebut juga bisa mendapatkan gambaran tentang perjuangan masyarakat Palestina.
“Kita harapkan masyarakat dapat merasakan perjuangan rakyat Palestina,” imbuhnya.
Ali menambahkan Syekh Saleh El-Khalaileh akan menjadi imam tarawih di Masjid Al Falah tiap hari, kecuali pada hari Sabtu dan Ahad. Hal ini lantaran jadwal dari Syekh Saleh El-Khalaileh yang memang menjadi Imam di masjid lain pada dua hari tersebut.
Setidaknya Syekh Saleh El-Khalaileh telah menjadi Imam di Masjid Al Falah semenjak hari pertama hingga malam ke 24 Ramadhan.
Meskipun sudah menjadi Imam besar dan memiliki hafalan Al Quran, namun dikatakan Ali bahwa Syekh Saleh El-Khalaileh tidak lantas menerapkan ayat-ayat yang panjang manakala menjadi Imam Salat.
Ali menyebutkan dalam memimpin Salat, Syekh Saleh El-Khalaileh lebih mempertimbangkan kenyamanan para jamaah.
“Kapan lagi bisa mendengar lantunan ayat suci Alquran dengan gaya orang Palestina,” pungkasnya.(anjas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − twelve =