Masuk Dinas Kominfo Banyuasin Cuci Tangan

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Untuk pencegahan virus Corona  (COVID-19), setiap pegawai diimbau untuk mengikuti instruksi dan kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Salah satunya Dinas Kominfo Banyuasin sudah menyediakan handwash untuk mencuci  tangan, sebelum masuk ke dalam ruangan Dinas Kominfo Banyuasin.

Dan juga, tegasnya terhadap pegawai dan tamu yang akan masuk Dinas Kominfo Banyuasin dilakukan pengecekan  suhu badan.

“Sesuai dengan  intruksi yang sudah dikeluarkan pak Bupati Banyuasin H Askolani untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, kami sudah menyediakan Hand Wash untuk mencucui tangan,” ujar Kadis Kominfo Banyuasin Aminuddin,  Selasa (31/3/2028).

Imbauan untuk cuci tangan dan mengukur suhu badan  ini berlaku juga buat tamu seperti dua Wartawan yang hendak memasuki Dinas Kominfo yakni Lubis Rahman Jurnalsumatra dan M Dibyo Alfarisi Jurnalsumtra.com.

Selain  menyediakan tempat pencuci tangan. Pihaknya sudah melakukan upaya lainnya, yaitu sosialisasi untuk menjaga kebersihan.

“Upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini. Selain menyediakan hand wash, kami juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan,Mencuci tangan adalah salah satu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang sangat efektif untuk menangkal virus COVID-19,”katanya.

Tak hanya Dinas Kominfo, Hampir semua Dinas dilingkup Pemkab Banyuasin juga menyediakan sarana pencuci tangan guna pencegahan covid-19.(BIO).