Masuk Jalan Desa Trailer Milik PT SERD Terpelosok

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sangat tragis ulah sopir diduga perusahaan SERD yang mengambil. Kuat dugaan kelebian beban dan takut untuk melintas jalan umum. Sisopir nekat ambil jalan pintas dengan melalui jalan pedesaan dan berujung terperosok.

Akibat dari kejadian ini, menyebabkan jalur Desa Pandan Arang – Kota Agung mengalami sedikit kemacetan. Karena Mobil Trailer itu menghadap tengah tengah badan jalan dan nyaris terbalik Kontainer Pengangkut Pipa yang melebihi tonase yang disnyalir milik PT SERD ( Supreme Rantau Dedap Tunggul Bute.

Menurut keterangan Tantawi Kades Desa Pandan Arang Ulu Kecamatan Kota Agung ” Trailer yang terbalik itu sangat mengganggu aktifitas kendaraan, terutama kendaraan roda empat. Apalagi mobil yang hendak ke Lahat maupun sebaliknya. Jalan itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan motor, itupun harus mepet, ” ungkap Kades Senin (30/7/2018),kemarin.

Menurut Tantawi, trailer tersebut dikemudikan Vinto  dari Boom Baru Palembang dan terpelosok sejak Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 3 dini hari.

“Kacaunya besok kalangan Kota Agung sehingga sangat menggangu sekali , mudah mudahan pihak PT SERD segera menangani Insiden ini,” tutur Kades Penarang.

Suhardi (41) warga yang melintas dilokasi mengatakan, rasa rasanya mobil dengan kapasitas berlebih ini, tidak bisa lewat jalan perdesaan. Kenapa tidak lewat jalan umum saja.

“Akibat seperti ini, semua masyarakat didesa yang hendak membawak hasil dari kebun maupun hendak menjual jadi terlambat dan sangat menganggu sekali. Semoga peristiwa ini dapat segera diatasi dan jalur lalu lintas dapat kembali normal, ” katanya.

Terpisah, PT SUPREME ENERGY RANTAU DEDAP tidak bisa untuk dihubungi, sampai berita ini diturunkan. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =