Masyarakat Bersama Satgas TMMD Pasang Kubah Masjid

OKI, jurnalsumatra.com –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI bekerja sama dengan masyarakat Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir terus memperlihatkan progres kinerjanya.

Di Pemulutan Barat ini, program TMMD ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI mempunyai tiga sasaran fisik, dimana kegiatan fisik tersebut di fokuskan di dua Desa yaitu Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara, yang meliputi pembangunan jalan penghubung antar kedua Desa dan renovasi Masjid Nurul Huda di Desa Sarang Lang dan Masjid Nurul Qolbi di Desa Pulau Negara.

Khusus renovasi Masjid Nurul Huda di Desa Sarang Lang, sudah sampai pada tahap pemasangan kubah Masjid. “Pagi ini pemasangan Kubah Masjid sudah dimulai dan Alhamdulillah sudah terpasang dengan baik”, tutur Dansatgas Letkol Czi Zamroni, S.Sos.,8 melalui Dan SSK Kapten Inf Mukhtar, Kamis (9/7/2020).

Kapten Inf Mukhtar selaku Dan SSK menambahkan, ” dengan dipasangnya Kubah Masjid ini, maka Progres Pengerjaannya telah mencapai 25 persen. “Renovasi Masjid Nurul Huda sudah 25 persen, besok mulai pasang atap”, terang Kapten Mukhtar.

Sebelumnya Kepala Desa Sarang Lang Taufik mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi program TMMD Kodim 0402/OKI di Desanya ini. Hasilnya pun sudah mulai dinikmati masyarakat setempat. “Alhamdulillah, kami tidak menyangka Masjid yang direnovasi bersama dalam program TMMD ini dapat terlaksana dengan baik”, ucap Kades. ( Novi )