Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Terprovokasi Jelang Pemilu

Mataram, jurnalsumatra.com- Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Calon Anggota Legislatif yang akan dilaksanakan serentak 17 April 2019.
“Apalagi di masa kampanye saat ini, kita harus bisa sama-sama menghindari jangan sampai terjadi saling fitnah, hasut menghasut, jauhi berita hoaks, jangan cepat terpengaruh dan terprovokasi tanpa mencari kebenarannya,” katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa.
Dikatakan, selama masa kampanye dapat dikatakan masa yang sangat rawan karena  banyak hal yang bisa menimbulkan kerawanan dan mengarah kepada terganggunya kamtibmas yang disebabkan berbeda pilihan yang kerap menjadi sumber perpecahan.
“Karena itu, perlu komitmen bersama-sama agar bisa menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing guna menciptakan Pemilu damai,” katanya.

Selain itu, wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat agar menyambut pesta demokrasi dalam suasana yang sejuk dan damai, sehingga masyarakat Kota Mataram jangan sampai tercerai berai karena pilihan yang berbeda.
Serta melaksanakan kampanye dengan damai, sejuk, dan berintegritas, yang artinya adalah kampanye yang “antihoaks”, antiisu SARA, anti ujaran kebencian dan anti politik uang.
Di sisi lain, wali kota juga mengajak masyarakatnya untuk terus menjaga kondusifitas daerah, meskipun saat ini Kota Mataram tengah berada dalam masa pemulihan pascabencana.
“Kita tidak ingin upaya untuk bersama-sama mewujudkan Kota Mataram yang lebih maju menjadi terhambat karena situasi Kota Mataram dianggap tidak kondusif dan tidak aman,” katanya.
Untuk itu, sambung wali kota, semua pihak perlu untuk merapatkan barisan mencegah segala bentuk gangguan ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat timbul dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling.
“Saya berharap kita semua siap untuk menempatkan diri sebagai pengawal ketentraman dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 7 =