Masyarakat Mamuju Diminta Kembangkan Pertanian Di Pekarangan

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Sulaweai Barat, Sukri, mengingatkan masyarakat Mamuju untuk memanfaatkan pekarangan rumah guna mengembangkan lahan pertanian.
   “Kami berharap masyarakat di Mamuju untuk mengembangkan pekarangannya menjadi lahan pertanian karena itu akan menguntunkan,” katanya di Mamuju, Kamis.
   Sukri mengatakan, dengan memanfaatkan pekarangan untuk lahan pertanian seperti mengembangkan sayur sayuran maka masyarakat akan dapat memenuhi kebutuhannya.
   Menurut dia, masyarakat khususnya ibu rumah tangga sangat berpeluang mengembangkan pekarangannya karena selain itu dapat menjadi tambahan penghasilan.
   “Akan menghasilkan jika pekarangan yang ada di desa dikembangkan menjadi lahan pertanian alami, dan bila berhasil dikelola bahkan bisa dikembangkan lagi dan dipasarkan menjadi penghasilan ekonomi,” katanya.
   Menurut dia, pemerintah akan mendukung program ini karena bakal semakin meningkatkan motivasi masyarakat mengembankan pertanian.
   “Pemerintah akan menyediakan bantuan bibit komoditi sayuran untuk mengembankan pertanian di pekarangan ini,” katanya.(anjas)

Leave a Reply