Masyarakat Serahkan 24 Pucuk Senjata Api Rakitan

    Palembang, jurnalsumatra.com –  Masyarakat Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir,  Sumatera Selatan, menyerahkan 24 pucuk senjata api rakitan kepada Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman.
Kepala Penerangan Korem 044 Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Rabu mengatakan, senjata api tradisional itu diserahkan masyarakat kepada Korem melalui kepala desa.
Jumlah senjata api yang diserahkan sebanyak 24 pucuk yang terdiri 20 laras pendek dan sisanya laras panjang, ujar dia.
Dia mengatakan, penyerahan senjata api rakitan tersebut secara sukarela oleh masyarakat saat Danrem bersama rombongan meninjau perkembangan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
Daerah itu adalah salah satu tempat TMMD di wilayah Sumsel, ujar dia.
Dia mengatakan, warga menyerahkan senjata api rakitan itu selain kesadaran sendiri terhadap bahaya kepemilikan dan pelanggaran hukum, juga berkat sosialisasi yang terus dilakukan Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/Ogan Komering Ilir.

Sementara Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman mengapresiasi atas kesadaran masyarakat menyerahkan senjata api rakitan yang dimiliki itu kepada TNI saat pelaksanaan TMMD di desa yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ilir.
“Ini sebagai bukti bahwa prajurit benar-benar dekat dan meyakinkan bahwa niatnya baik dan ikhlas membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Danrem.
Selain itu TNI dan rakyat secara bersama-sama menjaga keamanan dan duduk bergandengan dalam berbagai hal menyosong masa depan yang lebih baik, kata dia.
Sementara mengenai TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakat desa,  tambah dia.
Dalam kunjungan tersebut Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman didampingi Dandim 0402/Ogan Komering Ilir Letkol Inf Seprianizar,  Kasiintelrem 044/Gapo Letkol Inf Ikhsan, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan, dan Wakapolres Kompol Tommy Bambang Souissa.(anjas)

Leave a Reply