Mavericks Pecat Fotografer Klub Akibat Kasus Pelecehan

Dallas, AS, jurnalsumatra.com – Klub basket NBA Dallas Mavericks memecat fotografer tim Danny Bollinger setelah yang bersangkutan dituduh melakukan pelecehan seksual, demikian dilaporkan Dallas Morning News yang mengutip berbagai sumber, Senin,
Menurut laporan itu, Mavericks mulai menyelidiki Bollinger dua minggu lalu, beberapa hari setelah dikeluarkan laporan 43 halaman yang memuat hasil investigasi selama tujuh bulan terhadap dugaan pelecehan seksual di tim kantor klub.
Penyidik menemukan bukti perilaku yang “mengganggu dan memilukan” di tempat kerja mantan anggota klub Mavericks, demikian menurut NBA.
Sebagai hasil dari penyelidikan itu, pemilik Mark Cuban telah  menyumbangkan 10 juta dolar AS untuk sebuah organisasi wanita.
Lima wanita menuduh Bollinger melakukan pelecehan seksual, yang bukan bagian dari laporan yang lebih besar, dan tim telah meluncurkan penyelidikan.

Dallas Morning News memublikasikan laporan minggu lalu berisi tuduhan secara rinci dan Bollinger pun kemudian diperintahkan pulang saat sedang berada di China, tempat Maverick melakukan pertandingan eksibisi.
Dua dari wanita mengakui bahwa Bollinger telah mengajak mereka untuk hubungan seks.
Cuban menyewa teman lamanya, Bollinger, enam bulan setelah dia membeli klb Mavericks pada 2000.
Majalah Sports Illustrated pada 2002 menceritakan bahwa Bollinger pernah memperkenalkan calon istrinya kepada Cuban pada 1997.(anjas)

Leave a Reply