MBC Bangka Tengah Wadah Generasi Muda Kreatif Dan Inovatif

Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Milenial Bateng Comunity (MBC) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi wadah bagi para generasi muda yang ingin mengekspresikan diri mereka dengan penuh kreatif dan inovatif.

  “MBC ini merupakan sebuah komunitas yang sengaja kami bentuk untuk menggalang generasi muda kreatif dan inovatif,” kata pendiri MBC Bangka Tengah, Dairi, di Koba, Minggu.

  Ia menjelaskan, MBC Bangka Tengah dibentuk bagian dari organisasi masyarakat modern yang nantinya akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

  “Sesuai dengan moto kami yaitu jadilah milenial yang menciptakan peluang, bukan milenial mencari peluang,” kata pria yang akrab dipanggil Bung Dodoi itu.

  Ia menjelaskan, dalam jangka panjang komunitas MBC ini akan menciptakan generasi muda yang unggul dengan kemampuan SDM yang bisa diandalkan untuk membangun daerah.

  “Organisasi ini terstruktur hingga ke tingkat desa dan tugas mereka adalah menyerap aspirasi warga untuk disampaikan kepada penguasa,” ujarnya.

  Selain itu, kata dia, MBC juga sangat peduli pada kegiatan kemanusiaan dimana syarat utama bagi anggota MBC harus memiliki dasar kepedulian sosial yang sangat tinggi.

  “Bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dalam waktu dekat ini akan digelar kegiatan sunatan masal yang diikuti sebanyak 100 anak dari kalangan kurang mampu,” ujarnya.

  Dairi juga menegaskan, MBC jauh dari aroma politik dan bukan bagian dari sayap politik partai tertentu.

  “MBC ini murni organisasi kemasyarakatan yang isinya adalah kumpulan para generasi muda yang kreatif dan inovatif,” ujarnya.(anjas)