Melawi Tuan Rumah Harganas Ke XXV Kalbar

      Pontianak, jurnalsumatra.com – Kabupaten Melawi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Provinsi Kalimanatan Barat (Kalbar) 2018.
“Harganas ke XXV juga dirangkai dengan BBGRM ke XV, Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-46, Hari Pangan Sedunia ke-38 dan Pencanangan PKK-KB-Kes tingkat Kalbar 2018,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana di Nanga Pinoh, Kamis.
Ia menjelaskan, pihaknya merespon positif dukungan Pemkab Melawi dalam menyelenggarakan Harganas ini, yang salah satunya digelar seminar hari keluarga dengan melibatkan para pelajar khususnya kaum muda dari berbagai kabupaten/kota se-Kalbar.
“Kegiatan seminar tentang revolusi mental mulai dari keluarga dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi keluarga yang digagas oleh BKOW Kalbar bekerjasama dengan BKKBN Kalbar,” ujarnya.

      Selain itu, juga digelar seminar tentang kesehatan reproduksi bagi remaja agar mereka dapat mencintai, memahami terutama tentang kesehatan reproduksinya sendiri agar Indonesia ini dapat mewujudkan manusia berkualitas.
Ia menambahkan, selain melibatkan para remaja, juga mengikutsertakan para ibu-ibu yang berasal dari berbagai organisasi mitra BKKBN dari kabupaten/kota se-Kalbar.
“Hal itu, kami maksudkan agar para ibu-ibu ini dapat menularkan edukasi yang mereka dapat selama seminar kepada ibu-ibu lain di daerahnya masing-masing dalam membentuk keluarga bahagia dan sejahtera,” jelasnya.
Ia berharap, ke depannya terwujud keluarga sehat, bahagia dan sejahtera bagi semua masyarakat Kalbar.(anjas)

Leave a Reply