Melebung di Desa NTB Berlangsung Meriah

OGAN ILIR, jurnalsumatra.com- Kegiatan Melebung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Republik Indonesia (RI) yang digelar di Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Berlangsung Meriah.

Hal ini terlihat dengan antusias dan banyaknya masyarakat yang hadir guna melihat dan juga mengikuti kegiatan melebung tersebut.

“Hari ini kita akan melebung bareng, dan melebung ini merupakan kegiatan tradisional yang biasa dilakukan masyarakat di kabupaten ogan ilir tak terkecuali di kecamatan pemulutan selatan” Kata Ferdi Warga yang hadir.

Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat sekitar dalam menangkap ikan.

“Ya, melebung ini merupakan kegiatan tradisional masyarakat, dan insya Allah kegiatan serupa akan terus kita gelar kedepannya, karena ini merupaka destinasi wisata yang ada di kabupaten ogan ilir” Katanya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa kegiatan melebung ini kedepan akan terus kita gelar karena ini merupakan kegiatan positif dan merupakan destinasi wisata yang ada di ogan ilir.

“Kegiatan serupa yakni melebung akan terus kita gelar, dan hari ini merupakan kegiatan melebung yang masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 74 tahun 2019” Ujarnya.

Ditambahkannya, “Nantinya kegiatan ini akan terus kita gelar dan akan kita anggarkan, disini saya sudah mengajak langsung kepala dinas perikanan ogan ilir, dan kedepan akan terus kita gelar” Pungkasnya. (Edi)