Mendag Buka Puasa Bersama Warga Palu

   Palu, jurnalsumatra.com – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita buka puasa bersama ribuan warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, di Kantor DPW Nasdem Sulteng, Ahad petang.
Mendag Enggartiasto Lukita didampingi Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali sekaligus ketua fraksi partai politik besutan Surya Paloh itu di DPR-RI.
“Buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin Partai Nasdem Sulawesi Tengah yang dilaksanakan selama bulan ramadhan 1439 Hijriah dibawa tema Bulan Baik Bersama Orang Baik,” kata Ahmad M Ali dalam sambutannya pada buka puasa bersama tersebut.
Anggota Komisi VII DPR-RI itu mengemukakan, selain buka puasa bersama masyarakat, Nasdem juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya di bulan ramadhan.
Seperti, urai dia, pembagian paket sembako kepada jajaran pengurus dan kader partai, pembagian takjil buka puasa pada masyarakat,  hingga mudik gratis yang banyak diminati oleh  masyarakat Sulawesi Tengah yang berasal dari berbagai kabupaten.
Ia mengaku kegiatan yang dilaksanakan jajarannya, agak sulit dipisahkan dengan politik.

    “Sepertinya agak sulit memisahkan kegiatan ini dari politik. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh politisi dan partai politik. Tapi kami terus berupaya agar kegiatan sosial ini terhindar dari hal-hal yang berkaitan langsung dengan politik praktis,” sebutnya.
Enggartiasto Lukita adalah mantan petinggi DPP Partai Nasdem sebelum ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Perdagangan.
Pada buka puasa bersama itu, Enggartiasto Lukita tidak menyampaikan sambutan. Dia hanya berbaur bersama masyarakat Kota Palu dan sesekali diajak foto-foto bersama dan swafoto oleh warga.
Nasdem juga menghadirkan Abdul Kaafi, penceramah kondang asal Bekasi. Abdul Kaafi yang dikenal sebagai salah satu pemeran dalam film Mengejar Halal, menyampaikan tauziah jelang buka puasa kepada undangan yang mayoritas berasal dari Kota Palu.
Ia tampil memukau,  mengajak masyarakat memperbanyak dan memperbaiki ibadah dan muamalah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =