Mendagri tak Hadiri Peringatan HUT Provinsi Sumsel


Palembang, jurnalsumatra.com – Menteri Dalam Negeri RI, Cahyo Kumolo tidak hadir dalam acara peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 73 tahun 2019. Kemendagri hanya mewakilkan dengan staf ahli saja, yakni Hamdani, ia hadir dengan sejumlah staf ahli lainnya dari Pemerintah RI.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, disinggung terkait ketidakhadiran Mendagri RI, Cahyo Kumolo, mengatakan kendati beliau tidak hadir. Namun sudah diwakilkan oleh asisten 1 yakni staf ahli.”Kan sudah ada yang mawakili.”kata Herman Deru, Rabu (15/5/2019)

Disinggung apakah ada kaitannya dengan kekalahan perolehan suara Jokowi pada Pilpres 17 April 2019 lalu. Mengingat Deru salah satu tim pemenangan pasangan Jokowi-Amin, untuk wilayah Sumatera Selatan.

Deru tidak menjawab gamlang soal itu. Namun menurut dia, saat ini Kementerian memiliki kesibukan masing-masing. Oleh karena mereka ngutus staf ahli.”Eselon 1 malahan.”ujar Deru.

Diketahui pasangan Jokowi-Amin untuk wilayah Sumatera Selatan perolehan suaranya kalah dengan pasangan Prabowo-Sandi.

Herman Deru salah satu tokoh yang masuk dalam tim pemenangan. Herman Deru, sempat hadir saat kedatangan Jokowi ke Palembang sebelum Pilpres. Dimana saat itu deklarasi pemenang Jokowi-Amin. Yang juga dihadir H Alex Noerdin.

Deru juga saat maju pada Pilgub beberapa waktu lalu diusung Partai NasDem, yang merupakan partai pendukung pasangan Jokowi-Amin.(DONI)