Menhan: “Pelantara” Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menekankan kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) merupakan upaya meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.
Melalui pembekalan yang disampaikannya di hadapan peserta Pelantara VII, Menhan berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para peserta.
“Dalam 20 tahun ke depan, negara ini milik kalian. Dengan jiwa nasionalisme yang kuat, dalam 20 tahun mendatang kalian akan menjadi pemimpin di bangsa ini,” kata Ryamizard dalam acara pembekalan terhadap peserta Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bhakti Bela Negara Sail Sabang 2017 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa.

     Menhan menyampaikan kecintaan terhadap NKRI harus diwujudkan dalam bentuk membela negara. Kegiatan bela negara menurutnya tidak harus dengan berperang, melainkan dapat dilakukan dengan cara sederhana misalnya mencintai keutuhan NKRI.
Menhan menekankan bela negara adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.
Acara Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bhakti Bela Negara Sail Sabang 2017 akan dilaksanakan pada 19 November hingga 17 Desember 2017 dengan menggunakan KRI 593 Banda Aceh, dengan rute Jakarta-Batam-Belawan-Sabang-Padang-Bengkulu-Jakarta.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − seven =