Meningkatnya Jumlah Wisatawan Berdampak Pertumbuhan Hotel

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan Grand Opening  Hotel Cordela Inn di Jalan R Sukamto,  Kamis (18/10/2018) malam.

Herman Deru mengatakan,  grand opening Hotel Cordela Inn ini sangat luar biasa. “Saya senang diundang kesini.  Orang mau berinvestasi membangun hotel alasannya karena keamanan.  Banyak yang berinvestasi membangun hotel karena Sumsel aman,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru mengungkapkan,  jumlah hotel di Palembang terus bertambah karena saat ini Palembang menjadi destinasi sport tourism dan tujuan wisata alam.  “Parameternya adalah kedatangan wisatawan di Bandara yang terus meningkat, ” katanya.

Menurut Herman Deru,  hotel Cordela mampu bersaing dengan hotel lainnya di Palembang.  “Hotel Cordela ini sudah terkenal.  Saya yakin pelayanannya sangat baik.  Sehingga menjadi pilihan masyarakat dan wisatawan, ” tandasnya.

Sementara itu,  Operasional Omega Hotel Management Hotel Cordela, Aswin B Drajat menambahkan,  brand Cordela Inn pertama kali ada di kota Palembang. OHM sebelumnya mengoperasikan hotel di kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta dan lainnya.

“Kota Palembang menjadi kota dengan pembangunan yang pesat dan memiliki potensi besar menjadi salah satu alasan dibangunnya Cordela Inn di Palembang. Kami memperkenalkan brand Cordela Inn Palembang yang berlokasi strategis dekat dengan Palembang Trade Center (PTC). Pusat kota dan lokasi yang strategis sehingga sangat mudah di jangkau,” ujarnya.

Aswin menerangkan,  pihaknya menargetkan sampai akhir tahun 2019 akan segera dibuka 20 hotel di seluruh Indonesia. “Pembangunan hotel Cordeo di Palembang merupakan yang ke 11. Hotel yang berlokasi di Jalan R Sukamto Palembang ini memiliki 60 jumlah kamar dengan tipe deluxe king dan deluxe twin dengan luas kamar 18 meter  persegi,” bebernya.

Aswin menambahkn,  kamar tersebut di fasilitasi free wifi, tv 45 inch chanel internasional dan lokal, serta untuk keamanan seluruh kamar dilengkapi safe deposit box. Selain itu, cordelia Inn juga menyediakan cafe berkonsep rooftop yaitu Ferreia Cafe,

“Cafe ini dapat dijadikan tempat santai ataupun meeting yang bisa dipersiapkan sesuai kebutuhan,” paparnya.

Peresmian ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong bersama Management Hotel beserta owner dan keluarga.

Acara ini juga di ramaikan dengan adanya fashion show serta acara pelepasan kembang api yang meriah. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =