Menristekdikti Buka Dies Natalis Politeknik Harapan Bersama

    Tegal, jurnalsumatra.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir membuka acara Dies Natalies ke-16 Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Sabtu.
Dalam pidatonya Nasir mengharapkan Politeknik Harapan Bersama bisa menjadi perguruan tinggi yang menjadi inspirasi dan acuan di Kota Tegal dan wilayah di sekitarnya.
“Saya harapkan ke depannya mungkin jadi politeknik swasta terbesar di Jawa Tengah, ini pasti bisa. Dengan terobosan yang dilakukan insya Allah bisa bergerak. Paling tidak mahasiswanya di atas 10 ribu,” kata Nasir.
Menurut Nasir, Politeknik Harapan Bersama yang baru berusia 16 tahun dinilai masih sangat muda dan harus lebih berkembang ke depannya dengan inovasi dan terobosan.

“Saya merasa bangga, merasa ada sesuatu yang lebih pada Politeknik Harapan Bersama. Suasana kampusnya tampak sekali akademik atmosfer, tampak sekali kampus ini kampus yang maju,” kata dia.
Nasir berharap baik lulusan maupun dosen yang ada di PHB bisa mendapatkan sertifikat kompetensi untuk kebutuhan di dunia industri maupun untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.
Nasir menyampaikan Kementerian Ristekdikti tengah menyiapkan program beasiswa untuk dosen pendidikan vokasi agar bisa mendapatkan sertifikasi kompetensi bernama program Retooling Kompetensi Vokasi.
“Dosen harus kita revitalisasi. Dosen berkualitas akan menghasilkan lulusan berkualitas,” kata Nasir.
Politeknik Harapan Bersama merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak 2002 dengan sistem pendidikan vokasi 70 persen praktik 30 persen teori.(anjas)

Leave a Reply