Menteri: Pemerintah Targetkan Pembangunan Bendungan Di Daerah

    Palembang, jurnalsumatra.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan bendungan menjadi target pemerintahan sekarang ini dalam mendukung program swasembada pangan.
“Sekarang ini telah diselesaikan sembilan bendungan yang tersebar diberbagai daerah,” kata menteri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-72 di Palembang, Senin.
Menurut menteri, selain itu sekarang ini juga sedang dikerjakan 30 bendungan lagi yang tersebar diseluruh Indonesia.
Selain pembangunan bendungan pemerintah juga meningkatkan konektivitas daerah dengan membuat jalan baru, ujar dia.
Dia mengatakan, saat ini telah diselesaikan pembangunan jalan baru sepanjang 2.623 kilometer termasuk di perbatasan Papua, Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur.
Bukan itu saja tetapi dalam pemerintahan Joko Widodo ini telah dioperasikan jalan tol baru, kata menteri.
Dia menjelaskan, tercatat ada 568 kilometer jalan tol baru telah beroperasi di antaranya tol trans Sumatera dan Jawa. Pihaknya menargetkan hingga 2019 juga akan diselesaikan sepanjang 1.851 kilometer jalan tol baru.
Memang, lanjut menteri, diakhir 2017 ini pihaknya menekankan agar pekerjaan yang ada dimaksimalkan kembali supaya selesai tepat waktu.
Apalagi pada 2018 pekerjaan semakin berat sehingga harus bekerja secara optimal, kata dia.
Pada  Hari Bakti PU dan Perumahan Rakyat yang bertemakan Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa itu diikuti jajaran pejabat dan pegawai Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =