Menteri Yohana Semangati Perempuan Dan Anak NTB

   Mataram, jurnalsumatra.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mengunjungi korban gempa bumi di Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur dan Desa Manggala, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara, Jumat (21/9).
Di dua daerah tersebut, mereka mengunjungi sekolah dan tenda ramah anak bagi korban gempa bumi yang didirikan oleh para relawan yang melakukan pemulihan trauma menurut siaran pers pemerintah, Sabtu.
Bersama Rohmi, Menteri yang disapa Mama Yo itu menghibur anak-anak, menyanyi bersama, dan menyemangati mereka.
Yohana mengatakan dia datang untuk mengecek perkembangan pemulihan perempuan dan anak-anak yang terdampak gempa di NTB.
“Ini merupakan tugas saya sebagai Menteri yang melindungi kaum perempuan dan anak-anak Indonesia,” kata Yohana.

    Ia mengatakan kementeriannya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk membantu penanganan dampak gempa, termasuk menyalurkan bantuan-bantuan khusus untuk perempuan dan anak, dan pemulihan trauma.
Yohana berharap NTB segera pulih sehingga anak-anak bisa kembali ke sekolah dengan penuh semangat dan perempuan-perempuan bisa kembali menjalankan tugas sehari-hari mereka.
“Anak-anak menjadi fokus perhatian utama Kementerian PP-PA agar mendapatkan hak-hak mereka, tumbuh kembang dan perlindungan khusus karena mereka adalah masa depan bangsa Indonesia, generasi dan masa depan Provinsi NTB,” katanya.
Sitti Rohmi mengapresiasi perhatian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada korban gempa di NTB.
“Semoga kehadiran Mama Yo di NTB membawa manfaat untuk tetap mendorong anak-anak Indonesia untuk tetap bangkit, khususnya anak-anak NTB juga harus bangkit,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + nine =