Mercedes Akan Perkenalkan Mobil F1 Baru Mereka Pada 14 Februari

Jakarta, jurnalsumatra.com – Mercedes mengumumkan pada Jumat bahwa tim juara bertahan itu akan mengenalkan mobil penantang mereka untuk musim Formula 1 2020 pada 14 Februari mendatang.

  Mobil baru Mercedes itu akan diturunkan untuk pertama kali pada sesi shakedown di Sirkuit Silverstone, Inggris pada tanggal tersebut, beberapa hari sebelum tes pramusim digelar di Barcelona pada 19 Februari, demikian Reuters.

  Mercedes telah memenangi gelar ganda, pebalap dan konstruktor, dalam enam tahun terakhir ini dan berharap Lewis Hamilton mampu memberi mereka gelar ketujuh.

  Namun tim berjuluk Silver Arrow itu itu bisa mendapat tantangan serius dari Ferrari dan Red Bull di musim yang tak banyak mengalami perubahan regulasi tahun ini.

  Mercedes mempertahankan jajaran pebalapnya tahun ini di mana Hamilton akan bermitra dengan pebalap Finlandia Valtteri Bottas. Sementara seri pertama akan digelar di Melbourne, Australia pada 15 Maret.

  Hamilton memiliki peluang menyamai rekor Michael Schumacher yaitu tujuh gelar juara dunia dan juga catatan kemenangan Grand Prix sang pebalap Ferrari itu (91) dengan tujuh kemenangan lagi musim ini.

  Pebalap asal Britania itu lewat akun Instagram menyatakan akan tampil lebih baik dari musim lalu dan bertarung bagai “mesin” yang satu tingkat lebih baik di tahun ini.(anjas)