Milan Tundukkan Olympiakos 3-1

Jakarta, jurnalsumatra.com – AC Milan bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Olympiakos 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup F di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat dini hari WIB.
Sempat tertinggal akbat gol Guerrero, Milan berbalik meraih kemenangan berkat dwigol Patrick Cutrone yang dilengkapi gol Gonzalo Higuain, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.
Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Gennaro Gattuso di puncak klasemen dengan raihan enam poin, sementara Olympiakos (1) turun ke urutan ketiga.
Tuan rumah lebih dulu menyarangkan bola ke gawang Olympiakos saat laga baru berjalan enam menit, namun gol dianulir karena Samu Castillejo terlanjur berada dalam posisi offside ketika ia menyontek umpan kiriman Giacomo Bonaventura.
Di tengah tekanan dari Milan, tim tamu malah membuka keunggulan ketika umpan silang Leonardo Koutris berhasil disambut dengan tendangan keras Guerrero pada menit 14.
Gol itu membuat Olympiakos sedikit lebih percaya diri, namun Milan kembali berusaha menekan namun penyelesaian Higuain pada menit 36 menyambut umpan jauh masih mengarah tepat ke pelukan kiper Jose Sa.
Olympiakos memulai babak kedua dengan lebih baik, namun tendangan jarak jauh Guilherme pada menit 46 dan Koutris empat menit kemudian masih bisa diamankan kiper Peper Reina.
Pada menit 54, Gattuso melakukan dua pergantian yang nantinya terbukti berperan penting yakni Cutrone menggantikan Castillejo serta Hakan Calhanoglu untuk Bonaventura.

Milan akhirnya memecah kebuntuan yang mereka alami dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat Cutrone menanduk umpan silang kiriman Ricardo Rodriguez pada menit 70.
Enam menit kemudian, Milan menuntaskan misi membalikkan keadaan saat Calhanoglu menyodorkan bola kepada Higuain yang dengan cerdik menghindari pengawalan sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke dalam gawang.
Momentum kebangkitan Milan terus berlanjut saat Cutrone mencetak gol keduanya dan membawa tuan rumah unggul 3-1 pada menit 79 saat ia menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Calhanoglu dengan menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan.
Olympiakos berupaya bangkit dari keadaan, namun hingga pertandingan usai tak ada gol lain tercipta.
Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Lucas Biglia, Tiemoue Bakayoko, Giacomo Bonaventura (Hakan Calhanoglu); Suso (Fabio Borini), Gonzalo Higuain, Samu Castillejo (Patrick Curtone)
Pelatih: Gennaro Gattuso
Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Vasilis Torosidis (Yassine Meriah), Roderick Miranda, Pape Abou Cisse, Leonardo Koutris; Bibras Natcho, Guilherme; Ioannis Fetfazidis, Yaya Toure (Konstantinos Fortounis), Nauel Mathias Leiva (Daniel Podence); Guerrero
Pelatih: Pedro Martins.(anjas)

Leave a Reply