Minahasa Tenggara Terapkan Aplikasi Terintegrasi Pelayanan Masyarakat

     Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mulai menerapkan teknologi berupa aplikasi terintegrasi dalam pelayanan kepada masyarakat.
“Tahun ini, Pemkab sudah melakukan inovasi teknologi yang secara khusus dilakukan untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Sabtu.
Dia mengungkapkan, dalam pelayanan kesehatan seluruh Puskesmas telah menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan sejumlah rumah sakit rujukan.
“Seperti pelayanan kesehatan, kami sudah menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan rumah sakit rujukan. Sehingga mempermudah penanganan ketika pasien di rujuk,” ujarnya.

      Selain itu dalam pelayanan keuangan daerah, pihaknya juga telah menggunakan beberapa aplikasi untuk mempermudah proses pengurusan administrasi.
“Dalam keuangan juga kami sudah menggunakan aplikasi, selain mempermudah proses administrasi, aplikasi tersebut juga sudah termasuk dalam pelaporan keuangan,” jelasnya.
Dalam pelayanan administrasi kependudukan, menurut Robby instansi terkait mulai menerapkan aplikasi khusus untuk pendataan dan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.
Ia pun mewajibkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab agar lebih paham teknologi.
“Bagi para ASN wajib juga lebih memanfaatkan kemajuan teknologi. Jangan sampai ada ASN yang gagap teknologi,” tandasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =