Minuman Keras Beredar Di Garut Selatan

     Garut, jurnalsumatra.com – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz menyatakan, hasil operasi jajarannya masih menemukan adanya peredaran minuman keras berbagai merek di sejumlah lokasi khususnya wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.
“Ya, daerah selatan masih ada,” kata Asyraf saat jumpa pers hasil pengungkapan kasus peredaran minuman keras di wilayah selatan Kabupaten Garut, Senin.
Ia menuturkan, Kodim 0611 Garut telah memerintahkan seluruh jajaran koramil atau setiap kecamatan untuk melakukan operasi memberantas peredaran minuman keras.
Hasil temuan sementara, kata dia, ternyata minuman keras masih banyak yang beredar di wilayah selatan Garut karena terdapat objek wisata yang diindikasi banyak pembelinya.

     “Di sana (selatan Garut) tempat yang agak jarang penduduknya, kurang pengawasan, apalagi di situ tempat wisata,” katanya lagi.
Ia menyampaikan, jajarannya sering melakukan patroli dalam rangka memberantas peredaran minuman keras dan mencegah warga agar tidak menjadi korban akibat mengonsumsi minuman tersebut.
Temuan pertama, kata dia, ratusan botol minuman keras yang dibawa menggunakan mobil berhasil diamankan saat akan didistribusikan ke wilayah selatan Garut.
“Terakhir kemarin (Minggu 22/7) Koramil Cisompet mengamankan 22 botol minuman keras dari beberapa warung di sana,” katanya.
Ia berharap, upaya pemberantasan minuman keras di Garut mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk segera melaporkan apabila adanya peredaran minuman tersebut.
Selain itu, kata dia, jajarannya bersama Satpol PP dan kepolisian akan terus menggelar razia untuk memastikan wilayah Garut bebas dari minuman keras.
“Kami akan putus jalur peredaran minuman keras di Garut, kita juga berharap masyarakat aktif dalam memberantasnya,” katanya pula.(anjas)

Leave a Reply