Misbakhun: Pemerintah Berkomitmen Sejahterakan Rakyat Melalui Rusunawa

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun menilai pemerintah memiliki komitmen menyejahterakan rakyat melalui program pembangunan rumah susun sederhana sewa.
“Pemerintah setiap tahun mengalokasikan anggarannya dalam APBN untuk pembangunan rusunawa,” kata Mukhammad Misbakhun dalam saat peresmian rusunawa di Kota Pasuruan, Jawa Timur, seperti dikutip dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa malam.
Hadir pada peresmian rusunawa tersebut, antara lain, Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Rizal Jalil, Direktur Rumah Susun pada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Kuswardono serta  Wali Kota Pasuruan Setiyono.
Menurut Misbakhun, DPR RI setiap tahun menyetujui APBN yang di dalamnya ada alokasi anggaran  untuk pembangunan rusunawa.

“Rusunawa yang didanai APBN sasarannya, memberikan fasilitas kepada masyarakat berpenghasilan rendah,  agar bisa tinggal di hunian yang layak,” katanya.
Program pembangunan rusunawa di berbagai kota di Indonesia, kata dia, merupakan komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk membantu sarana dan prasarana masyarakat berpenghasilan rendah.
Rusunawa yang dibangun pemerintah pusat di Kota Pasuruan, berlokasi di Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo.
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II ini menyatakan, masyarakat Pasuruan merasa bangga dengan berdirinya rusunawa di kota tersebut, yang menunjukkan pemerintah memiliki komitmen kuat dalam pembangunan infrastruktur.
Pada peresmian tersebut dilakukan peninjauan keliling rusunawa dan dilakukan dialog dengan masyarakat calon penghuninya.
Dalam dialog tersebut, Misbaknun berpesan kepada masyarakat calon penghuni rusunawa agar dapat merawat fasilitas rusunawa yang ada beserta furniturnya.  (anjas)

Leave a Reply