Misteri Penemuan Motor Vario Terkuak

LAHAT  , jurnalsumatra.com – Akhirnya, misteri penemuan satu unit sepeda motor merek Honda Vario bernomor polisi (Nopol) BG ganda terkuak.

Awalnya, Selasa (20/11/2018) kemarin, sekira pukul 17.30 WIB berlokasi di Desa Pajar Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Terbongkar siapa pemilik motor setelah ditemukannya Ahmad pelajar SMA Negeri 1 Kota Pagaralam yang tercatat sebagai warga Talang Jawa RT.  05 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam yang sempat heboh di Media Sosial (Medsos) yang dinyatakan hilang.

Lalu, berbekal informasi, Ahmad ditemukan di Desa Pagar Kaye, Kecamatan Suka Merindu Kabupaten Lahat, tepatnya di depan rumah Hamza warga setempat. Saat ditemukan Rabu pagi (21/11/2018) kemarin, sekira jam 05.30 WIB kondisi Ahmad dalam keadaan basah kuyub serta nampak ketakutan, sehingga dengan beberapa warga sekitar langsung menghubungi anggota Polsek Pajar Bulan.

Tak lama berselang, tiba anggota kepolisian Polres Pagaralam bersama Polsek anggota Polsek Pajar Bulan yang mendapat kabar adanya penemuan pelajar dimaksud langsung meluncur ke TKP. Setelah dicocokan dengan ciri ciri fhoto warga yang hilang dan sempat beredar di Media sosial (Medsos, red) rupanya pemuda yang ditemukan ini adalah benar Ahmad.

Selanjutnya, Ahmad yang nampak linglung langsung dibawa ke klinik kesehatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, guna untuk memastikan kebenaran linglung yang dialami Ahmad ini.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MSi mengatakan pihaknya mendapat kabar telah ditemukan pemuda di Sukamerindu langsung meluncur ke TKP dan memastikan kebenaran kabar tersebut. Setelah dicek di TKP rupanya dari ciri ciri pelajar SMA ini sama dengan ciri fhoto pemuda yang sempat heboh dinyatakan hilang dan diposting di medsos pada kamis( 22/11/2018).

“Namanya Ahmad Nurguat (18) warga Kota Pagaralam, ditemukan di Desa Pagar Kaye Kecamatan Suka Merindu Kabupaten Lahat pagi ini sekira pukul 05.30 Wib. Benar Ahmad ini adalah pelajar yang diposting di Medsos dan dikatakan hilang. Alhamdullillah, sekarang sudah kita temukan,”terangnya.

Tri juga menghimbau kepada orang tua agar jangan memfasilitasi pelajar dengan kendaraan bermotor baik kendaraan rosa dua maupun roda empat. “Saya menghimbau sebaiknya orang tua tidak membebaskan pelajar untuk mengendarai sepeda motor, ini demi kenyamanan dan kebaikan kita bersama. Saya tegaskan, apabila anak mengendarai sepeda motor dibawah umur akan kita tindak dengan tindakan tegas, dengan tilang ditempat,” terang Tri lagi.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK M.Si melalui Kapolsek Pajar Bulan AKP Kaifani Azwan membenarkan, sepeda motor yang ditemukan adalah milik Ahmad pelajar di Kota Pagaralam.

“Memang benar misteri SPM yang kita temukan itu dilokasi Desa Pajar Tinggi sekitar pukul 17.15 WIB, adalah milik Ahmad pelajar yang sempat heboh di Medsos dan dinyatakan hilang. Keberhasilan pengungkapan ini berkat kerjasama antara pihak Polsek Pajar Bulan Polres Lahat dan Polres Pagaralam,” jelas Kapolsek Kaifani. (Din)

Leave a Reply