Mitra Menang Tipis 1-0 Jamu PSMS Medan

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Kesebelasan Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0  menghadapi PSMS Medan pada lanjutan Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa malam.
Kemenangan tersebut diraih oleh tim berjuluk ” Naga Mekes” dengan susah payah, karena hingga waktu 90 menit waktu normal Bayu Pradana dkk tak mampu menembus ketatnya barisan pertahanan PSMS Medan tim berjuluk Ayam Kinantan.
Baru memasuki babak tambahan waktu  pemain belakang Mitra Kukar Mauricio Leal berhasil mencetak gol tunggal, sekaligus menjadi gol penentu kemenangan  dan melenggangkan skuat tuan rumah untuk mengemas tiga poin.
Sejak kick off babak pertama, tim besutan Rafael Berges Marin langsung mengambil inisiatif menyerang dan lebih unggul dalam penguasaan bola.

    Namun, tim PSMS yang datang ke Tenggarong dengan misi membawa pulang poin, tampil cukup disiplin dan menempatkan lima hingga enam pemain untuk menjaga wilayah pertahanan.
Tim besutan Djajang Nurjaman sesekali juga melakukan serangan balik cepat dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.
Memasuki babak kedua, tak ada perubahan taktik dan strategi yang di lakukan oleh kedua pelatih untuk merubah hasil pertandingan.
Baru menjelang 20 menit babak akhir, pelatih Mitra Kukar memasukan sejumlah pemain seperti Arif Suyono dan R Nahumarury untuk meningkatkan daya serang.
Perjuangan tim Naga Mekes, akhirnya membuahkan hasil pada menit 91, umpan Bayu Pradana dapat dimaksimalkam oleh Mauricio Leal menjadi gol.
Tambahan tiga poin mendongkrak posisi tim Mitra Kukar di peringkat 7 klasemen dengan nilai 13.
Sedangkan tim PSMS Medan harus turun ke peringkat 12 dengan nilai 12.(anjas)

Leave a Reply