MK Tolak Gugatan Arkoni

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Keputusan Mahkamah Konstitusi RI akhirnya menolak gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Nomor 2 H Arkoni MD dan H Azwar Hamid.

Keputusan penolakan ini terungkap dalam sidang pleno MK yang dipimpin Hakim Ketua Anwar Usman dan dihadiri 9 hakim anggota, Kamis (9/8/2018).

Dalam sidang lanjutan dengan agenda pengucapan putusan nomor perkara 10/PHP.BUP-XVI/2018 (PHP Banyuasin).

Sidang ini juga dihadiri pemohon dan/atau kuasanya, termohon dan/atau kuasanya, pihak terkait dan atau kuasanya, dan Bawaslu/Panwaslu dan/atau kuasanya.

Anwar Usman membacakan Amar petusan mengatakan,  bahwa menerima eksepsi pihak terkait berkenaan dengan tenggang waktu pengajuan permohonan dan menyatakan permohonan pemohon melewati tenggang waktu pengaju permohonan. Dalam pokok permohonan, hakim menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima.

Ketua KPU Banyuasin  Dahri didampingi komisioner KPU  Banyuasin Salinan membenarkan keputusan MK yang tidak menerima gugatan paslon nomor urut 2. “Sidang MK hari ini, Kamis (9/8), gugatan tidak diterima, “tegasnya.

Terang Salinan, dengan hasil sidang ini maka KPU akan menetapkan paslon nomor urut 5 Askolani – Slamet sebagai Bupati dan Wabup Banyuasin terpilih.

“Kita menunggu surat resmi MK dan jika itu sudah keluar, maka kita akan rapat pleno untuk menetapkan H Askolani-H Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih, “jelasnya. (BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =