MK Tolak Gugatan Cik Ujang Haryanto Melenggang

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya, Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (9/8/2018), secara tegas menolak gugatan atas pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 yang dikenal dengan sebutan “Menata Kota, Membangun Desa” tersebut.

Ketidak puasan Paslon Bupati dan Wakil Bupati priode 2018-2023 Bursah – Farhan atas kemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cik Ujang – Haryanto ini, membuat Bursah – Farhan melakukan gugatan ke MK.

Selama proses sidang sengketa berjalan, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Cik Ujang – Haryanto priode 2018-2023, memanjatkan Yasinan bersama baik keluarga dan masyarakat.

Terbukti, hasil sidang MK pada Kamis (9/8/2018), kemarin, dipimpin Anwar Umar dengan delapan anggotanya secara tegas menolak gugatan yang diajukan Bursah-Parhan bernomor 58/PHP Bup-XVI/2018.

Dengan putusan MK ini maka pasangan Cik Ujang-Haryanto akan segera ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lahat periode 2018—2023.

Sementara, Wabup Lahat terpilih H Haryanto SE MM MBA dimintaki komentarnya atas keputusan MK tersebut menegaskan, sangat bersyukur sekali artunya doa doa yang dipanjatkan selama ini didengarkan Allah SWT.

“Terima kasih atas kerja Tim selama ini. Dengan telah diputuskannya hasil sidang MK membuktikan bahwa, apa yang dituduhkan selama ini tidak terbukti, ” ucap mantan Plt Sekda Lahat, Kamis (9/8/2018).

Setelah itu, kata Haryanto, akan membentuk Tim transisi sesuai dengan Bab IV angka 2 Permendagri nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan APBD Tahun 2019, Penyusunan KUA PPAS berpedoman ke RKPD 2019.

“Program Prioritas Nasional dan Provinsi, serta memperhatikan Visi Misi dan Program Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah terpilih,” pungkasnya, seraya menambahkan, agar seluruh masyarakat dapat membangun Bumi Seganti Setungguan ini. Karna kita tidak ada perbedaan, dan tidak ada terkotak kotak. “Satukan visi misi untuk bersama memajukan Lahat” (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 3 =