MM Gagal Maju, Massa Dirikan Posko Golput

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kecewa bercampur emosi ribuan simpatisan MM tidak bisa maju dan bertarung di Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Lahat yang akan dilakukan secara serentak 2018 ini, membuat ribuan simpatisan dan  pendukung membulatkan tekad. Bahkan massa MM saat ini, sudah mendirikan POSKO Golput, salah satu bentuk rasa kecewa dari kandidat lainnya yang sudah mendaftar ke-KPUD Lahat.

Golputnya massa ini di Pilkada yang akan berlangsung secara serentak merupakan suatu bentuk kekecewaan yang keluar dari lubuk hati mereka ynag paling dalam. Terlihat dilapangan, sejak partai Demokrat memastikan mengusung Cik Ujang pada Pilkada nanti sejumlah posko MM masih menjadi terlihat ramai. Namun, disebagian titik telah ada spanduk bertuliskan posko Golput.

 Mamat (34) salah satu warga yang melintas diseputaran Poski Blok A Kota Lahat mengatakan, sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan loyalis MM meskipun dipastikan gagal bertarung karena tidak memiliki perahu politik namun tetap solid dan memberikan dukungan moril.

 ‘Mendirikan posko Golput adalah hak mereka namun jika sampai mempengaruhi warga untuk Golput jelas sangat tidak diperbolehkan karena Pilkada bertujuan memilih pemimpin untuk membawa perubahan,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkana Mang Adi (42) warga seputaran Kota Lahat mengungkapkan, pendirian posko golput ini salah satu bentuk rasa kecea massa pendukung Marwan Mansyur SH MM.

“Kami tidak mempropokasi bagi masyarakaat lainnya. tapi kami lihat inilah merupakan Pilkada yang bersifaat kerdil. Kenapa MM selalu dicegal dari berbagai hal, apakah Paslon lain takut saat MM benar benar maju ataupun ikut bertarung,” tanya Adi.

Sementara itu, Wabup Lahat Marwan Mansyu,MM mengungkapkan, sebelumnya bersalah Parpol pengusung dan masyarakat pendukung telag berusaha mencari dukungan mulai dari DPC, DPD dan DPP namun ternyata hasilnya harus dapat dimaklumi. Karenanya, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap bangkit dan mengikuti Pilkada Lahat meskipun tanpa MM.

“Kita sudah berusaha namuj ternyata hasilnya lain, masih banyak tugas yang harus dislelesai kan kedepan sehingga masyarakat harus mengikuti Pilkada dan jangan Golput,” pungkasnya.(Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 12 =