Mobil Dinas DPM-PTSP Ganti Nopol Merah Jadi Hitam

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Mobil Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Banyuasin (DPM-PTSP) merk Toyota Hilux warna hitam diduga diganti platanya dari merah menjadi hitam dengan Nopol BG 1211 J. Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (14/9/2020) sekira pukul 11.12 WIB.

Dari pantauan,   Mobil Dinas yang terparkir di depan  DPM-PTSP itu biasanya menggunakan plat merah namun menjadi plat Hitam.

Ketua LSM Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GPMBM) Darsan mengatakan, jika benar demikian itu sudah menyalahi aturan, bahwa jelas mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat jangan diganti platnya dari merah menjadi hitam. 

Ditambahkan Darsan, diduga  pemakaian plat hitam ini diindikasikan untuk mendapatkan BBM bersubsidi jenis premium, pasalnya jika memakai plat merah tidak bisa.  “Karena mobil plat merah tidak bisa mendapatkan BBM bersubsidi, jadi ganti sama plat hitam, “katanya.

Dirinya meminta kepada Bupati Banyuasin H Askolani untuk memberikan teguran terhadap oknum yang telah mengganti plat merah menjadi hitam.  

Sementara itu ketika dikonfirmasi Selasa, (15/9/2020) sekira Pukul 01.02 WIB melalui Via Telpon Kepala DPM-PTSP Dr Drs H Ali Sadikin M.Si mengatakan, kamu tanya saja sama sopir aku karena dia yang mengurusnya.  “Kamu tanyakan saja sama sopir aku karena dia yang mengurusnya,”singkatnya. (BIO)